RSS

MAKNA MAULID NABI SAW, BUKAN CUMA RAJIN SHOLAWATAN


Masrifan Djamil
MAKNA MAULID NABI SAW, BUKAN CUMA RAJIN SHOLAWATAN

Shalat Isya’ dan Subuh merupakan shalat yang paling berat bagi MUNAFIQ. Hati2 kawan2 semua, kalau masjid kita sepi kala isya’ dan subuh, bukankah ini pertanda banyak diantara kita adalah orang munafiq? Pasti dibantah. Tidak! Kami tetap sholat isya’ dan subuh, tetapi di rumah! Lalu kalau cinta Rasul saw kenapa tidak ke masjid? Baik, mari kita baca haditsnya:
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ
قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَيْسَ صَلَاةٌ أَثْقَلَ عَلَى الْمُنَافِقِينَ مِنْ الْفَجْرِ وَالْعِشَاءِ وَلَوْ يَعْلَمُونَ مَا فِيهِمَا لَأَتَوْهُمَا وَلَوْ حَبْوًا لَقَدْ هَمَمْتُ أَنْ آمُرَ الْمُؤَذِّنَ فَيُقِيمَ ثُمَّ آمُرَ رَجُلًا يَؤُمُّ النَّاسَ ثُمَّ آخُذَ شُعَلًا مِنْ نَارٍ فَأُحَرِّقَ عَلَى مَنْ لَا يَخْرُجُ إِلَى الصَّلَاةِ بَعْدُ
Dari Abu Hurairah berkata, "Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang-orang munafik kecuali shalat shubuh dan 'isya. Seandainya mereka mengetahui (kebaikan) yang ada pada keduanya tentulah mereka akan mendatanginya walau harus dengan merangkak. Sungguh, aku berkeinginan untuk memerintahkan seorang mu'adzin sehingga shalat ditegakkan dan aku perintahkan seseorang untuk memimpin orang-orang shalat, lalu aku menyalakan api dan membakar (rumah-rumah) orang yang tidak keluar untuk shalat berjama'ah (tanpa alasan yang benar)."
Imam Khomeini ketika masih “exile” di Paris, dijemput utusan jamaahnya untuk pulang ke Teheran agar memimpin perlawanan thd Sah Iran Reza Pahlevi, menjawab kepada penjemputnya: “Saya mau pulang ke Teheran dengan syarat, jumlah orang yang sholat jamaah subuh sama jumlahnya dengan jamaah sholat Jum’at”. Ini tantangan berat bagi mereka. Lalu bekerja keras untuk dakwah agar muslimin sholat berjamaah di masjid. Dan hal itu berhasil. Bagaimana dengan negeri yang dipenuhi sholawat Nabi saw setiap hari ini? Ada sholawat badar, ada sholawat munjiyat, ada sholawat nariyah, dst dst. Bagaimana kondisi sholat jamaah subuh di kampung teman2? Hehehe...jika tidak tahu, ayo kawan, kita ke masjid sholat subuh berjamaah sekaligus menyongsong rahmat Allah swt di pagi hari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...