RSS

MANFAAT TAOGE

Taoge adalah persemaian biji2an. Biasanya yang kita konsumsi adalah taoge dari kacang hijau / kedelai . Taoge banyak manfaatnya yaitu :
1.mendatangkan kesuburan. Pada pria, jika banyak mengkonsumsi taoge membuat spermanya oke, demikian juga dengan indung telur wanita akan produk sel telur juga oke.
2. Mengandung banyak sekali senyawa fitokimiawi berkhasiat. Salah satunya kanavanin (canavanine), jenis asam amino bahan penyusun arginin yang paling banyak tersimpan dalam taoge . Kanavanin, menurut sejumlah penelitian, mampu melumpuhkan bibit kanker leukimia, usus besar dan pankreas.
3.berfungsi sama dengan estrogen sintetis, tapi yang ini tanpa efek sampingan. Estrogen dalam taoge secara nyata dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang, serta mencegah rapuh tulang (osteoporosis). Rajin makan taoge membantu wanita terhindar dari kanker payudara, gangguan menjelang menstruasi (premenstrual syndrome/PMS), keluhan semburat panas (hot flashes), pramenopause, dan gangguan akibat menopause.


4.Saponin paling banyak ditemukan dalam taoge. Para penyandang risiko stroke dan serangan jantung, gara-gara kadar lemak darah melambung, dianjurkan lebih banyak menyantap taoge. Saponin dalan taoge, akan mengenyahkan lemak jahat LDL, tanpa mengganggu kandungan lemak baik HDL.
5. Membangkitkan sistem kekebalan tubuh, dengan cara menggenjot aktivitas sel pembuluh alami,
6. Sebagai zat antioksidan kuat yang membentangi tubuh dari radikal bebas perusak sel DNA. Perlindungan ganda inilah yang menguatkan kesimpulan taoge merupakan sayuran yang membuat kita berasa lahir kembali, menjadi lebih muda.
7. Membantu pengurasan kotoran dalam usus besar karena mengandung banyak serat dan air. Hal ini menjadi kekuatan ganda taoge dalam memerangi kanker. Dengan mendorong kotoran segera meninggalkan usus besar, tak ada lagi zat-zat racun dalam kotoran yang dapat diserap tubuh. Dan ini mencegah menumpuknya zat racun, yang dapat merangsang berseminya benih kanker.
Semoga bermanfaat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...